Ayam Kate
Peternakan

Peluang Bisnis Beternak Ayam Kate

Jikalau mimpi Anda adalah memiliki kawanan ayam kebun belakang yang cantik dan semarak yang akan menyenangkan untuk ditonton dan bisa memberi Anda telor segar untuk ladang pertanian Anda sendiri.

Namun, Anda khawatir halaman belakang perternakan ayam hasrat Anda yang cukup nyaman akan menjadikan banyak ayam yang sesak dan tidak bahagia, dan malahan tidak ada telor!

Kenapa tidak mencoba mengerjakan budidaya ayam kate? Ayam kate adalah varietas ayam istimewa yang kaprah-kaprah berukuran satu setengah sampai tiga per empat ukuran ayam biasa. Mereka datang dalam bermacam-macam jenis dan warna, berkaki bersih, sebagian bulu kaki. Aayam kate adalah jenis ayam yang amat menyenangkan sebab perawakannya yang kecil seperti keuntungan beternak ayam.

Ayam kate masih akan menjadi binatang peliharaan yang cantik yang akan banyak memeberikan Anda telor yang cantik, yang sama bergizi dan lezat seperti telor dari ayam berukuran biasa, hanya sedikit lebih kecil ukurannya yang unik. Jadi kalau Anda berpikir bahwa sekawanan ayam kate mungkin amat sesuai untuk Anda dan halaman belakang rumah Anda, baca terus untuk mendapatkan yang terbaik tentang bagaimana menjaga dan merawat ayam hal yang demikian.

Peluang Bisnis Beternak Ayam Kate

Peluang Bisnis Budidaya Ayam Kate

1. Kandang

Sama seperti ayam lainnya, ayam kate membutuhkan kandang yang aman dan kokoh untuk dihubungi di rumah, yang sanggup memenuhi kebutuhan hidup dan perumahan mereka. Dengan asumsi ruang berada di sisi yang lebih kecil, entah berupa kandang biasa atau metode umbaran akan menjadi kandang yang total untuk ayam kate Anda cukup kecil untuk dipasang di halaman belakang, namun cukup besar untuk menampung kawanan ayam berukuran kecil yang berukuran wajar.

Masing-masing kandang ini membikin rumah tepat untuk ayam bantam, memberi mereka ruang yang cukup untuk bertengger, bersarang, bermain dan mandi debu sampai mereka puas. Sebagai ayam kate yang berjenis lebih kecil, mereka menikmati elemen-unsurnya lebih banyak dari pada ayam berukuran biasa, jadi penting bagi kandang mereka berventilasi bagus agar konsisten hangat di musim hujan dan dingin di musim panas seperti metode budidaya ayam pedaging.

2. Keamanan

Penting untuk menetapkan teman ayam kate kecil Anda aman dari predator manapun yang sembunyi. Jadi pastikan kandang Anda dilengkapi dengan pelindung atau kawat yang kokoh, dan tutup dengan benar, agar ayam bantam Anda konsisten aman dan sehat dari yang lebih besar dan lebih berani!

3. Makanan

Ayam bantam memiliki kebutuhan nutrisi ayam biasa yang sama, mereka hanya membutuhkan jumlah yang lebih sedikit sebab ukurannya yang kecil. Penting agar ayam kate memiliki akses kepada air bersih segar dan pelet unggas tiap ketika bagus di dalam ataupun di luar kandang mereka. Seperti ayam biasa, ayam kate hanya akan makan kalau mereka lapar atau kalau ada sesuatu yang amat lezat, jadi tidak perlu takut kebanyakan memberikan makanan pada pelet dan ayam menjadi lebih gemuk.

Mereka membutuhkan pelet unggas bermutu bagus, ayam kate membutuhkan nutrisi dari sebagian makanan manusia, khususnya buah dan sayuran segar. Semangka, bayam, stroberi dan labu seluruh memberi nilai nutrisi bagi bantam ayam, plus mereka bisa untuk mengobati bermacam-macam penyakit! Memilah makanan lain yang bisa Anda berikan pada ayam kate Anda berikut beberapayang direkomendasikan

  • roti
  • telor

Ayam kate membutuhkan dorongan kalsium dari waktu ke waktu untuk menjaga tubuh mereka dalam wujud telor prima. Namun, kalau ayam bantam Anda diberi banyak rumput dan tanah segar untuk dimakan, mereka akan mendapatkan banyak protein dan nutrisi penting lainnya agar mereka konsisten bahagia dan sehat seperti metode budidaya ayam bangkok.

Baca juga Peluang Bisnis Budidaya Ayam Bangkok

4. Berapa Banyak Telor yang Akan Dihasilkan?

Bertumpu pada jenis jenis kate yang Anda miliki, kalau Anda memiliki versi kate dari jenis yang bagus, seperti White Leghorn, Anda bisa mengharapkan bantam leghorn Anda untuk meletakkan sebanyak telor per minggu sebagai hasil standar. Anda bisa mengamati sekitar 4-5 butir telor yang diwujudkan per minggu, terlepas dari jenisnya pada bantam yang Anda miliki. Ini akan berlanjut untuk 2 tahun pertama, namun tentu saja tidak akan terjadi ketika kate Anda moulting. Ayam kate akan hidup selama antara 4 – 8 tahun tergantung pada jenisnya.

5. Ukuran Telor Bantam

Sebab ayam bantam jauh lebih kecil dari pada ayam standar. Seperempat dari ukuran tubuhnya, ada anggapan bahwa telor akan lebih kecil. Ini sepatutnya diingat ketika memakai telor ini untuk kebutuhan baking dan pengaplikasian resep lain sering bertanya-tanya berapa banyak telor kate yang akan menyusun 1 butir telor ayam standar. Lazimnya, tergantung ukuran telor Anda, Anda akan memakai 2 telor kate untuk 1 telor standar, atau 3 telor kate.

6. Penyakit

Ayam kate, seperti ayam biasa, terkena bermacam-macam penyakit, disebabkan oleh pemberian makan yang tidak tepat atau kurangnya kebersihan, bagus di rumah, jalan, atau air mereka, dan dalam sebagian hal, kepada iklim lingkungan.

Ayam kate yang berada dalam kandang, malahan dijaga dengan teliti, sesekali terkena bermacam-macam penyakit dan mungkin hilang malahan kalau tidak ada gejala kongkret yang memungkinkan Anda mengobati penyakit ini sedangkan Anda pakar dalam pengelolaan unggas.

7. Perawatan Buah Ayam Kate

  • Isi bagian bawah bak plastik Anda dengan satu inci kertas robek atau sedotan kalau Anda memulai langkah budidaya dengan si kecil ayam.
  • Pastikan bagian bawah kotak Anda tidak licin, sebab aya rentan kepada kaki yang terpeleset kalau berada di permukaan licin.
  • Isi sumber air Anda dengan air bersih tiap hari. Jikalau terjadi lendir atau penumpukan, gosok plastik dan bilas dengan air panas dan sabun cuci piring. Jangan pakai pemutih pada sumber plastik sebab akan menurunkan unsurplastik dengan pesat.
  • Isi cangkir karton atau pengumpan telor Anda dengan umpan starter dari warung pakan lokal Anda. Kandungan protein sepatutnya 18 sampai 22 persen. Obat yang diberi obat sulfa bersifat opsional dan sepatutnya mencegah koksidiosis, namun mungkin membikin mereka lebih rentan kepada penyakit dan infeksi lain di kemudian hari. Buah ayam kate bisa mendapatkan keuntungan dari pakan protein tinggi seperti starter ayam kalau tersedia.
  • Gantungkan lampu panas di salah satu sisi pena Anda. Tingkat suhu di lantai kotak sepatutnya 32 C. Angkat atau turunkan cahaya Anda untuk menyesuaikan suhu. Bantams tidak bisa menahan perubahan suhu yang pesat. Pastikan ruangan kotak Anda tidak memiliki ventilasi panas atau udara yang bertiup seketika di atas kotak.
  • Tempatkan wadah pakan dan air di satu sisi tempat sampah dan lampu panas di sisi lainnya. Buah ayam sepatutnya bisa bergerak dengan gampang dari satu tempat ke tempat lain tanpa terlalu ramai. Buah ayam juga sepatutnya bisa berada di bawah cahaya atau jauh dari itu untuk memegang suhu tubuh mereka.
  • Perhatikan si kecil ayam dengan hati-hati. Jikalau mereka meringkuk di bawah cahaya, mereka kedinginan. Jikalau mereka menyebar dengan sayap menggantung dan terengah-engah melewati mulut mereka, mereka kepanasan.
  • Buatlah makanan dan air tersedia sepanjang siang dan malam. Jauhkan lampu di siang dan malam juga. Bersihkan sampah setidaknya sekali sehari untuk menetapkan kesehatan si kecil ayam. Jikalau Anda pernah mengamati darah dalam kotorannya, mereka perlu diobati dengan coccidiosis dengan obat sulfa terlarut dari warung pakan lokal Anda.

8. Perawatan Kate Dewasa

Pindahkan kate dewasa atau remaja ke kandang pemeliharaan ketika mereka benar-benar berambut dan cukup besar. Rumah ayam sepatutnya memiliki setidaknya dua kaki persegi ruang untuk masing-masing bantam, lebih bagus lagi. Tiap-tiap rumah sepatutnya memiliki kotak bersarang dan bertengger agar ayambisa turun dari tanah.

  • Tempatkan dua sampai tiga inci sedotan di lantai rumah ayam Anda. Isi feeder dengan pakan berlapis (16 sampai 18 persen protein). Isi tempat minum ayam Anda dengan air. Masing-masing sepatutnya berada di tempat dimana ayam bisa dengan gampang mengaksesnya.
  • Periksa ayam tiap hari sebab sakit. Kasih mereka makanan segar dan air tiap hari dan kumpulkan telornya. Buang sampah seperlunya, namun setidaknya tiap empat minggu sekali.
  • Periksa ayam Anda untuk lendir di mata mereka, lubang hidung atau mulut yang adalah gejala infeksi pernafasan. Ayam dengan infeksi pernafasan perlu diobati dengan antibiotik selama seminggu.
  • Jikalau ayam nampak mengalami gangguan neurologis dan kotoran yang tidak biasa, mereka perlu dirawat sebab infeksi kuman dengan obat-obatan.
    Demikianlah yang bisa diperkenalkan, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *